Alasan Kenapa KENALPOT MOTOR DI KANAN



      Sudah jadi hal yang WAJAR ketika kita melihat KNALPOT MOTOR DI KANAN, tapi.... apakah kalian tahu kenapa Sebagian besar MOTOR MOTOR menempatkan knalpotnya di sisi kanan?(yaa meski ada juga Motor dengan knalpot di kiri, di bawah mesin dan di bawah ujung Jok).

     Sebelumnya saya akan jelaskan dulu Definisi Knalpot, Knalpot/pipa untuk mengalirkan gas hasil pembakaran. Peredam suara atau disebut juga muffler, yang berfungsi untuk meredam suara. Pada sepeda motor, peredam bunyi ada di dalam knalpot sedangkan pada mobil umumnya terlihat dengan jelas berupa tabung sebelum ujung pipa pembuangan.

    Pada Koodratnya Knalpot di ciptakan Untuk meredam suara Mesin yang sagat bising dan Sebagai pengalir Gas Hasil pembakaran, lalu apa hubungannya dengan posisi Kenalpot Motor Di Kanan? Nah disinilah saya akan menjelaskannya.

    Para Produsen Motor menempatkan Knalpot Motor di Kanan bukan tanpa alasan,
di letakannya Knalpot Motor di Sisi kanan BERFUNGSI untuk Menghindari pulusi secara langsung kepada pejalan kaki, tidak hanya itu sebagian dari kita adalah dominan menggunakan tubuh bagian kanan (bukan kidal) akan selalu naik dan turun Motor dari sisi kiri motor maka dengan di tempatkannya Kenalpot di sisi kanan sehingga bersentuhannya kulit kita dengan knalpot  dapat di hindari.

    Bagi kita Motor dengan Kenalpot di sisi kanan memang sudah biasa biasa saja tapi apakah kalian pernah melihat Kenalpot Motor selain di sisis kanan?





     Kalo KENALPOT MATIC DI SISI KIRI sangat tidak di anjurkan karena Yaaaa seperti di penjelasan saya yang pertama 





0 komentar:

Posting Komentar